--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf W

Nama-Nama Hewan Dari Huruf W
Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki kehidupan hampir sama dengan Manusia. Ada banyak sekali jenis hewan yang ada di dunia ini, masing-masing hewan memiliki kelebihan tersendiri. Dalam kehidupannya, hewan ada yang hidup di air, darat, dan udara. Setiap hewan yang memiliki kehidupannya masing-masing akan tinggal sesuai dengan tempat dimana mereka berasal. Dari sekian banyaknya jenis hewan yang ada, terdapat beberapa jenis hewan yang berawalan dari huruf W. Berikut ini adalah beberapa jenis hewan yang awalnya dari huruf W!
walet (sumber wikipedia)
1.Walet
Hewan yang berawalan dari huruf W yang pertama adalah Walet. Jenis hewan yang satu ini merupakan spesies yang berkehidupan di udara. Walet seringkali berterbangan untuk mencari makan ke suatu tempat yang ingin dituju. Hewan yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dengan sayap yang agak lebar. Walet akan tidur di malam hari.
wereng (sumber wikipedia)
2.Wereng
Jenis hewan yang selanjutnya adalah Wereng. Pastinya kalian sudah tahu jenis hewan yang satu ini. Wereng merupakan salah satu jenis hewan yang sering merusak padi ketika sudah menguning. Wereng seringkali membuat para petani gagal panen akibat ulah yang dilakukannya. Bentuk dan ukuran dari wereng ini sangat kecil namun dengan jumlah yang sangat banyak.
wombat (sumber wikipedia)
3.Wombat
Hewan yang selanjutnya berawal dari huruf W adalah Wombat. Mungkin kalian agak asing dengan jenis hewan yang satu ini. Wombat merupakan hewan yang mirip dengan kangguru namun ukuran tubuhnya agak lebar dengan bulu yang sangat lebat. Hewan yang satu ini berasal dari Negara Australia, salah satu ciri khas dari hewan ini adalah ukuran ekornya yang kecil dengan bulu berwarna hitam semu abu-abu.
wau wau (sumber wikipedia)
4.Wau-Wau
Pastinya banyak yang bingung mengenai jenis hewan yang satu ini. Wau-Wau merupakan salah satu jenis hewan seperti monyet namun kelakuannya saja yang berbeda. Wau-Wau terlihat lebih kalem dan memiliki tubuh yang bersih dibandingkan dengan monyet. Wau-Wau dapat ditemukan di Negara Indonesia tepatnya di wilayah Sumatera.
walrus (sumber wikipedia)
5.Walrus
Apakah kalian tahu dengan jenis hewan yang satu ini? Walrus merupakan salah satu jenis hewan yang sangat langka dan hanya bisa ditemukan di bagian utara bumi. Walrus termasuk ke dalam golongan hewan mamalia dengan ukuran tubuh yang sangat besar. Salah satu ciri khas yang ada pada hewan ini adalah gading pada bagian mulut yang sangat panjang.
wallabi (sumber wikipedia)
6.Wallabi
Jenis hewan yang berawalan dari huruf W selanjutnya adalah Wallabi. Hewan yang satu ini merupakan salah satu hewan yang langka dan termasuk dilindungi. Hewan ini hampir mirip dengan Kanguru hanya saja ukurannya yang lebih kecil. Meski terlihat kalem, hewan ini memiliki kecepatan lari yang sulit dikejar. Salah satu kelebihannya ini digunakan untuk menghindari musuh yang menyerangnya.
water dragon (sumber wikipedia)
7.Water Dragon
Hewan yang berawalan dari huruf W selanjutnya adalah Water Dragon. Apabila diartikan, hewan yang satu ini sama halnya dengan Bunglon. Hewan yang satu ini termasuk salah satu hewan yang sangat unik. Dimana Water Dragon mampu mengubah warna dirinya menyesuaikan kondisi dimana ia berada. Hewan yang satu ini kebanyakan menghabiskan waktunya berada di pohon. Warnanya yang sering berubah-rubah menjadi ciri khas tersendiri dari hewan yang satu ini. Itulah beberapa informasi mengenai jenis-jenis hewan yang berawalan dari huruf W. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar