--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf X

Nama-Nama Hewan Dari Huruf X

Apakah kalian termasuk pecinta hewan? Ada banyak sekali jenis hewan yang ada di dunia ini. Masing-masing hewan memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan kehidupannya masing-masing. Biasanya orang-orang memelihara hewan yang tidak buas atau tidak membahayakan diri sendiri. Akan tetapi, ada juga orang-orang yang memelihara hewan yang buas seperti ular, kalajengking, dan hewan lainnya. 

Namun hanya beberapa orang saja yang sudah memiliki keahlian dalam menangani racun atau bisa yang ada pada hewan tersebut. Setiap jenis hewan memiliki nama tersendiri, bahkan hewan yang sama juga dijuluki berbeda di setiap daerah tertentu. Nah, dari sekian banyaknya jenis hewan yang berawalan dari huruf A – Z, kali ini saya akan membahas beberapa jenis hewan yang berawalan dari huruf X. Langsung saja simak beberapa jenis hewan yang berawalan dari huruf X sebagai berikut!

x-ray tetra (sumber wikipedia)
1. X-Ray Tetra
 Hewan yang memiliki awalan dari huruf X pertama adalah X Ray Tetra. Jenis hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan yang ada di laut. Hewan yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dengan tubuh yang ramping. Ikan ini seringkali digunakan sebagai hiasan oleh orang-orang. Kamu bisa menaruhnya di dalam akuarium atau tempat tertentu yang bisa menampung air. 

Kalian bisa mendapatkan hewan yang satu ini di perairan tertentu. Biasanya ada seseorang yang menjual ikan seperti ini. Kalian bisa datang saja ke tempat penjualan ikan secara langsung. Pastinya kalian akan menemukan hewan yang satu ini sebagai hewan hiasan di dalam rumah.

xenops (sumber wikipedia)
2. Xenops
Jenis hewan yang berawalan dari huruf X selanjutnya adalah Xenops. Hewan yang satu ini merupakan spesies burung yang langka. Burung Xenops memiliki ukuran yang sedang seperti jenis burung lainnya. Warna dari burung ini agak coklat agak kemerah-merahan. Jika kalian memeliharan hewan yang satu ini, bunyinya akan bersuara merdu apabila mampu merawatnya.

xenarthra (sumber wikipedia)
3. Xenarthra
Jenis hewan yang selanjutnya ialah Xenarthra. Pastinya kalian agak asing dengan jenis hewan yang satu ini. Tentu hal tersebut dikarenakan hewan yang tergolong langka dan sulit ditemukan. Bentuknya hampir menyerupai tikus namun memiliki kulit yang sangat cantik agar bergerigi. Pastinya kalian akan terkejut bila melihat jenis hewan yang satu ini. 

Hewan yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, warnanya seperti tikus hitam agak keputihan pada bagian bawah. Hanya saja hewan yang satu ini memiliki warna yang sedikit mengkilap. Namun sayang, kalian tidak bisa memelihara atau sulit menemukan hewan yang satu ini karena tergolong langka dan sulit ditemukan.

xantus (sumber wikipedia)
4. Xantus
Hewan yang selanjutnya berawalan dari huruf X adalah Xantus. Banyak orang yang belum tahu dengan jenis hewan yang satu ini karena tergolong langka. Hewan ini memiliki ciri khas tersendiri dengan warnanya yang hitam dan juga abu-abu. Hewan ini sangat agresif bila bertemu dengan seseorang. Jika ada yang menyentuhnya, hewan tersebut akan langsung kabur dengan sangat cepat. 

Ukuran dari hewan yang satu ini tergolong sedang, ekornya agak memanjang dengan bentuk kepala melancip ke depan. Warna kulit pada bagian kepala berwarna hitam dengan warna mata yang cerah kekuningan Itulah beberapa informasi mengenai jenis hewan yang berawalan dari huruf X. Masing-masing hewan tersebut memiliki kelebihan tersendiri antara satu sama lain. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar