--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf C

Nama-nama Hewan Dari Huruf C

Semua makhluk hidup memiliki nama atau sebutannya masinng-masing, semua nama yang dimiliki oleh makhluk hidup tersusun atas beberapa huruf atau alphabet. Huruf-huruf tersebut disusun hingga menjadi satu rangkaian nama yang bisa menjadi julukan dari makhluk hidup tersebut. Setiap nama tentu akan memiliki inisial atau huruf depan, nah kali ini akan ada bebrapa nama-nama hewan yang hiruf inisial depannya adalah C, dengan membaca artikel ini harapannya pembaca semakin paham tentang nama-nama hewan yang ada di muka bumi ini.
cacing (sumber wikipedia)
1. Cacing
Berbicara tentang cacing tentu semua orang sudah tahu tentang hewan yang satu ini, cacing memiliki jenis yang sangat banyak sekali, dari yang mengutungkan hingga yang merugikan seperti misalnya cacing parasit. Adapun beberapa jenis cacing yang bisa anda simak beberapa diantaranya adalah, cacing tanah, cacing tanah merah, cacing filaria, cacing jantung, cacing kremi, cacing pita (cacing pita babi, cacing pita ikan), cacing tambang. 

Diantara beberapa jenis cacing tersebut ada jenis cacing yang sangat berbahaya bila ada di dalam tubuh manusia bahkan juga bisa menjadi parasite yang akan menggrogoti tubuh manusia, cacing tersebut adalah cacing pita yang baisa ada di daging/ organ dalam (hati) babi dan sapi.


camar (sumber wikipedia)
2. Camar
Camar adalah jenis burung yang memiliki paruh sangat panjang dan tajm, burung camar ini senang tinggal di tempat-tempat yang tinggi misalnya di pohon yang tinggi. Selain itu burung ini memiliki keunikan pada suara yang diteriakkan, suaranya sangat melengking dan nyaring ditelinga sehingga suara tersebut bisa menjadi cirikhas dari burung camar tersebut.


capung (sumber wikipedia)
3. Capung
Capung adalah hewan sejenis serangga, capung ini mudah ditemui biasanya beterbangan di area pekarangan rumah atau taman-taman yang memilki banyak bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya. capung berkembang biak dengan cara bertelur, selama bertelur sang induk tidak berada jauh dari tempat ia meletakkan telurnya.


cencorang (sumber wikipedia)
4. Cencorang
Cencorang adalah nama lain dari belalang sentadu atau belalang sembah, serangga adalah satu dari beberapa jenis serangga yang bisa memutar kepalanya.


cenderawasih (sumber wikipedia)
5. Cendrawasih
Cendrawasih adalah jenis burung yang paling populer di Indonesia, cendrawasih merupakan jenis burung yang memiliki warna bulu sangat indah. Terlebih lagi bulu dari cendrawasih jantan, bulu tersebut bertujuan untuk menarik perhatian burung betina.


cere (sumber wikipedia)
6. Cere
Cere adalah salah satu jenis ikan yang ukurannya sangat kecil, ikan ini juga memiliki fase perkembangbiakan yang sangat cepat. Ikan cere bisa dipelihara diakuarium rumah, ikan ini juga bisa memangsa nyamuk yang hinggap diperairannya.


cerek (sumber wikipedia)
7. Cerek
Cerek atau cerek jawa adalah burung pantai yang ukurannya tidak terlalu besar, burung ini biasanya juga dapat anda jumpai disekitaran padang rumut berpasir.


chetah (sumber wikipedia)
8. Cheetah
Cheetah adalah hewan buas dari anggota kucing, hewa ini merupakan hewan paling cepat diantara hewan-hewan lainnya.


cicak (sumber wikipedia)
9. Cicak
Cicak atau cecak merupakan hewwan reptile yang biasa merayap di dinding atau pohon, makanannya adalah serangga kevcil atau nyamuk.


codot (sumber wikipedia)
10. Codot
Codot merupakan hewan sejenis kelelawar yang memiliki ukuran lebih kecil, codot biasanya memakan buah-buahan yang sudah matang ataupun sedang mengkal.


cucakrowo (sumber wikipedia)
11. Cucakrawa
Cucak rawa adalah jenis burung pengicau dnegan suara yang amat merdu, oleh sebab itu burrung ini kerap dijadikan burung peliharaan.


cumi-cumi (sumber wikipedia)
12.Cumi-cumi
Cumi-cumi adalah hewan yang tidak bertulang belakang, semua cumi-cumi memiliki tubuh yang lunak dan berbetuk pipa.


cupang (sumber wikipedia)
13.Cupang
Cupang adalah salah satu jenis ikan yang seringkali dipelihara untuk mengisi akuarium. Ikan cupan memiliki warna yang sangta cantik dan bervariasi.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar