--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf F

Nama-nama Hewan Dari Huruf F

Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya sudah sangat paham dengan berbagai macam jenis hewan, tentu mereka juga masih memiliki beberapa kekurangan dimana mungkin hanya tahu hewanya atau pernah melihat hewannya tapi tidak paham dengan nama hewan tersebut dan begitu juga sebaliknya. Banyak orang berpikir bahwa manusia adalah predator yang paling gansa, karena manusia memakan semua jenis makanan yang ada dibumi ini atau pemakan segalanya. 

Namun jika manuisa telah berada dialam terbuka yang ditinggali oleh hewan buah tentu manusia tidak akan memilki kekuatan untuk melawannya kecuali membawa bebrapa senjata yang bisa dijadikan sebgai alat perlindungan diri. Nama-nama hewan juga sama halnya dengan nama-nama makhluk hidup lainnya, diimana tersusun dari beberapa huruf yang kemudan menjadi satu kesatuan dan pada akhirnya terbentuklah sebuah nama. 

Bila sebelumnya telah banyak membahas tentang nama hewan yang diawali dari huruf E berarti pada kali ini yang akan dibahas pada artikel ini adalah nama-nama hewan dengan inisial huruf depannya adalah huruf F. Ternyata tidak banyak jenis hewan yang memiliki nama depan huruf F, namun terkadang nama-nama hwan juga memiliki perbedaan antara bahasa Indonesianya dan bahasa lokalnya. Adapun bebrapa nama-nama hewan dengan inisial huruf F adalah sebagai berikut.


falkon (sumber wikipedia)

1. Falkon

Falkon adalah burung sejenis alap-alap, burung ini tidak kalah gesitnya dnegan burung elang meskipun ukurannya lebih kecil. Falkon memilki gerakan yang sangat lincah dan juga jarak tempuh penerbangan yang sangat jauh. Burung ini saat terbang juga sangat akrobatis sebab bisa menukik dengan tajam bahkan juga bisa berputar arah dengan sangat cepat. Sama halnya dengan elang, burung falkon memiliki penglihatan yang sangat tajam sehingga bisa melihat mangsa darii jarak jauh sekalipun sedang terbang. 

Ukurannya yang lebih kecil dari burung elang membuat burung falkon juga memiliki ukuran sayap yang lebih kecil, paruh yang lebiih kecil dan juga kaki yang lebih kecil pula. Hal ini tentu juga mempengaruhi ukuran mangsa yang akan menjadi santapan dari burung satu ini, meskipun demikian paruh dan cakar yang dimiliki burung falkon juga tidak kalah tajam dimana dengan paruhnya yang agak melengkung, burung falkon mampu mengoyak daging para mangsanya. 

Seiring berjalannya waktu burung falkon ini akan mengalami perubahan seperti yang dialami pada hewan lainnya, dimana pada usia muda burung falkon ini memiliki ukuran sayap atau bulu sayap yang lebih panjang dan lebih tebal, namun setelah beranjak dewasa bulu sayap burung falkon akan menipis karena sudah terlalu sering terbang di ketinggian dan bahkan juga terkadang melawan arah angin sehingga membuat bebrapa bulu sayap menjadi rontok dan menipis.


flamingo (sumber wikipedia)
2. Flamingo
Flamingo adalah spesies burung yang memiliki kaki jenjang atau panjang, burung ini banyak seklai ditemui di belahan bumi barat dan belahan bumi timur. Flamimgo memiliki hobi atau kebiasaan yang sangat unik yaitu sering mengangkat salah stau kakinya saat sedang berdiri. Menurut beberapa pernyataan saat flamingo mengangkat sebelah kakinya, berarti flamingo tersebut sedang dalam keadaan tidur, namun hal ini belu bisa diungkap kepastiannya. 

Flamingo ini berkembangbiak dengan cara bertelur, dan saat keluar dari cangkangnya warna dari bulu-bulu flamingo ini juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Saat dalam masa pertumbuhan makanan yang dikonsumsi flamingo tersebut bisa mempengaruhi warna bulunya, dimana flamingo yang suplai makanan tercukupi akan memiliki warna bulu yang lebih cerah sehingga lebih mudah dalam menarik pasangan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar