--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf M

Nama-nama Hewan Dari Huruf M
Nama-nama hewan dari huruf M yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah lanjutan dari penjelasan artikel yang seblumnya, dimana pada artikel seblumnya telah membahas tentang nama-nama hewan dari huruf L. Nama-nama hewan dari huruf M ini juga sama halnya dengan nama-nama hewan pada umunya yang tersusun dari rangkaian beberapa huruf yang sampai pada akhirnya mebentuk suatu kesatuan. Adapun beberapa nama atau jenis hewan diantaranya adalah:
musang (sumber wikipedia)
1. Musang
Musang adalah nama umum bagi sejumlah mamalia pemangsa karnivora, musnag ini memiliki jenis yang sangat banyak sekali dan yang pling populer adalah musang luwak. Musang memiliki cara yang sangat unik untuk melindungi dirinya yaitu dengan cara verpura-pura mati agar bisa melabuhi musuh yang mengancamnya.
mujair (sumber wikipedia)
2. Mujair
Mujair adalah jenis ikan tawar yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan muajir ini memiliki cita rasa yang sangat gurih , bentuknya mirip dnegan ikan gurameh, memiliki sisik dan duri/tulang ikan yang cukup banyak. Ikan ini juga bisa hidup di air payau krena memiliki toleransii saniitasi yang cukup tinggi.
monyet (sumber wikipedia)
3. Monyet
Monyet seringkali menjadi istilah atau sebutan umum untuk sebagian besar kelompok primate, monyet hidup dan tinggal di hutan. Saat ini masih banyak makanan yang tersedia di hutan, sehingga monyet-monyet dan binatang lainnya tidak perlu khawatir akan kehabisan stok makanan.
merak (sumber wikipedia)
4. Merak
Merak adalah hewan sejenis burung yang memiliki warna bulu yang sangat indah terlebih lagi bagi merak jantan. Keindahan bulunya digunaka untuk merangsang atau menarik perhatian merak betina.
merpati (sumber wikipedia)
5. Merpati
Merpati juga sama halnya dengan merak yaitu sama-sama merupakan jenis burung, meraoti seringkali dijadikan sebagai lambing kesetiaan, dimana burung ini memiliki cirokhas setia dengan pasangannya. Merpati adalah burung yang berbadan gempal, memiliki bulu yang sangat halus, dan berleher pendek.
mas koki (sumber wikipedia)
6. Mas koki
Ikan mas koki adalah anggota dari ikan mas, dimana ikan mas koki adalah salah satu jenis ikan hias. Ikan mas memang memiliki jenis yang sangat banyak sekali dari yang berukuran kecil, sedang hingga yang berukuran besar.
marmot (sumber wikipedia)
7. Marmot
Marmot adalah jenis hewan pengerat, hewan ini mirip dengan hewan pengerat lainnya seperti kelinci, tikus, hamster dan lain-lainnya. marmot meyukai tanaman muda dan rumput-rumputan.
mambruk (sumber wikipedia)
8. Mambruk
Mambruk adalah slah satu spesies burung, burung ini berwarna biru keabu-abuan dan berukuran cukup besar. Ada hal unik dari burung ini yaitu memiliki mahkota pada bagian atasnya.
maleo (sumber wikipedia)
9. Maleo
Maleo juga merupakan jenis burung, burung ini cukup unik pada bagian atasnya memiliki jambul yang mirip tanduk tumpul. Burung maleo berkembang biak dnegan cara bertelur, ukuran telur dari burung ini juga cukup besar yaitu mencapai 240-270 gram perbutirnya. Burung ini juga memiliki keunikan lain, yaitu setelah menetas langsung bisa terbang dan mencari makan tanpa induknya.
makerel (sumber wikipedia)
10. Makerel
Makerel adalah istilah atau sebutan bagi ikan laut, makerel hidup di laut lepas. Ikan-ikan ini banyak ditemui di lautan tropis, selain itu para nelayan biasanya menjadikan ikan-ikan ini untuk dijadikan ikan asin atau diperjual belikan.
macan tutul (sumber wikipedia)
11. Macan tutul Macan tutul merupakan hwan buas pemakan daging atau karnivora. Macan tutul juga merupakan hewan pemangsa yang bisa memburu mangsanya dengan sangat cepat dan buas, yang menjadikan macan ini berbeda dari jenis macan lainnya adalah warna bulu atau coraknya yang sangat unik ada seperti bintik hitam diseluruh bagian tubuhnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar