--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf N


Nama-nama Buah Dari Huruf N
Sama halnya dengan nama-nama hewan atau makhluk hidup lainnya tanaman sekaligus buah yang dihasilkan juga memiliki nama atau sebutan yang berbeda-beda. Pada artikel sebelumnya telah membahas tentang buah-buahan yang berinisial M maka pada artikel kali ini akan mebahas tentan nama-nama buah dari huruf N. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk memberi informasi kepada setiap pembacanya tentang nama-nama buah agar semakin banyak pengetahuan dan informasi yang didapatkan tetang nama-nama buah yanag ada di muka bumi ini. Adapun beberapa jenis bah yang namanya diawali dari huruf N diantaranya adalah:
nanas (sumber pixabay)


1. Nanas
Nanas adalah buah yang memiliki bentuk sangat unik, selain memiliki bitnik-bintik yang menyerupai mata, nanas juga memiliki jambul seperti mahkota pada bagian ujung buahnya. Nanas memiliki rasa yang sangat segar sebab kandungan air di dalamnya juga banyak sekali. Daging buahnya cukup tebal sehingga buah nanas cukup disukai oleh banyak orang. nanas ini bisa dikonsumsi pada saat masih muda ataupun saat sudah masak atau matang. Nanas muda kerap dijadikan buah dalam campuran rujak, selain itu juga sering digunakan untuk membuat campuran manisa ataupun asinan. Ada banyak cara untuk mengonsumsi nanas agar mendatpatkan cita rasa yang nikmat seperti misalnya bisa di buat jus, di buat selai, digoreng dan masih banyak lagi olahan laainnya. Selain memiliki rasa yang sangat segar nanas juga mengandung atioksidan yang dapt mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh seseorang.
Nangka (sumber pixabay)


2. Nangka
Namgka adalah buah yang memiliki aroma sangat nikamt bagi orang-orang yang menyukainya, aroma nangka mirip dengan aroma durian yang sangat pekat dan wangi sehingga dari aroma yang dikeluarkan bisa menjadi petunjuk keberadaan dan kondisi dari buah ini. Nangka yang sudah matang akan mengeluarkan aroma yang sangat harum, selian itu juga memiliki daging buah yang sangat enak dan manis. Nangka yang sudah matang bisa langsung dimakan, selain itu nagka biasanya juga dijadikan bahan campuran dalam aneka macam minuman seperti es campur, es teler, es buah, jus, kolak dan masih banyak lagi.
Naga (sumber pixabay)


3. Naga
Buah naga adalah jenis buah yang dihasilkan dari tanaman yang batangnya mirip sekali dengan kaktus. Buah naga memiliki daging buah yang sangat tebal, warna yang unik dan juga rasanya yang sangat segar ketika dikonsumsi. Buah naga kini sangat populer sebab ada banyak sekali manfaat dari buah ini yang baik untuk kesehatan, selain itu warnanya yang sangat indah bisa dijadikan sebagai pewarna alami dalam makanan seperti misalnya bisa diguakan untuk membuat pewarna mie instan (homade), pewarna alami minuman, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. buah baga bisa dikonsumsi secara langsung saat masih dalam keadaan segar, selain itu juga bisa dikonsumsi dengan cara di jus atau digunakan untuk campuran minuman lainnya.
nona (sumber pixabay)


4. Nona
Buah nona adalah nama lain dari buah srikaya atau mulwo gundul, buah nona memiliki banyak sekali senyawa baik yang sangat bagus bila dikonsumsi oleh manusia. Selain itu daun dari buah nona juga sering dijadikan untuk pembuatan ramuan atau jamu herbal yang khasiatnya sudah dirasakan oleh banyak orang. daun buah nona bisa menangkal radikal bebas sehingga bisa mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh manusia. Buah nona bisa dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi olahan lain seperti misalnya selai dan puding.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar