--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf E

Nama-nama Hewan Dari Huruf E

Apakah selama ini anda sudah cukup paham tentang beberapa nama-nama hewan yang ada di muka bumi ini? di bumi atau di dunia ini memiliki banyak sekali makhluk hidup yang tinggal didalamnya. Bumi juga menyediakan banyak sekali makanan atau sumber kehidupan yang dapat memenuhi kebutuhan makhluk hidup yang menempatinya. Namun meskipun hal tersebut sudah diketahui oleh semua orang yang tinggal dibumi, terkadang ada saja kesalahan yang mereka lakukan sehingga merugikan makhluk hidup lainnya. 

Seperti misalnya melakukan perburuan liar yang menggangu kehidupan satwa liar di luar sana. Nah agar anda tidak melakukan kesalahan seperti apa yang telah dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, sebaiknya anda membaca ulasan dibawah ini untuk menyimak bebrapa jenis hewan yang ada dimuka bumi ini. Bila kemarin sudah membahas tentang hewan yang memilki inisial atau huruf awalan D, maka pada artikel kali ini akan membahas tentang hewan yang memiliki huruf inisial E.


Nama-nama Hewan Dari Huruf E
elang (sumber pixabay)
1. Elang
Elang merupakan hewan yang masih tergolong dalam jenis hewan, dimana elang ini merupak burung pemangsa yang sangat ganas. Burung elang ini memilki ukuran yang cukup besar, lebih besar dari burung alap-alap, keduanya merupakan jenis burung pemangsa yang sangat ganas, namun elang lebih ganas dari alap-alap sebab memiliki paruh yang lebih tajam dan juga kaki yang cukup kuat untuk mencengkram mangsanya. 

Saat sedang terbang di udara, elang memiliki jarak tempuh yang sangat jauh, selain itu elang juga memilki penglihatan yang sangat tajam, sehingga burung ini bisa mengunci target sekalipun tengah berada di ketinggian. Elang merupakan hewan berdarah panas, elang memburu mangsanya untuk dijadikan makanan utama atau makanan pokok. 

Biasanya elang memburu hewan-hewan kecil seperti tikus sawah, anak ayam, ikan, kadal, ular kecil dan masih banyak jenis hewan lainnya yang seringkali jadi santapan burung yang satu ini. Meskipun elang tidak memiliki gigi untuk memotong atau menggit daging, elang memiliki paruh yang kuat, tajam dan sedikit melengkung, sehingga paruh tersebut mampu mengoyak daging mangsanya. 

Elang juga memiliki banyak jenis, diantaranya ada eking hitam, elang brontok, elang jawa, elang laut steller, elang ular bido, elang buteo, elang gunung, elang Sulawesi, elang Wallace, elang flores, elang laut putih, elang bondol, elang tikus, elang paria, elang emas, elang ikan kepala abu dan msih ada bebrapa jenis elang lainnya sebab elang adalah salah satu jenis hewan yang memiliki penyebaran yang sangat luas dan sama halnya dengan hewan-hewan lainnya terkadang disetiap daerah memilii nama lokal yang berbeda.


Nama-nama Hewan Dari Huruf E
entog (sumber pixabay)
2. Entog
Entog adalah hewan yang masih termasuk kedalam anggota unggas, nama lain dari entog adalah itik serati, itik surati, itik manila, dan mentog. Di Indonesia hewan ini secra mutlak dijadikan hewan peliharaan, banyak orang yang memllihara hewan ini untuk dijadikan hewan ternak. Sebab sama halnya mereka memilihara entog untuk diperbanyak yang kemudian dijual apabila sudah banyak memiliki turunan atau anak. 

Selain itu terkadang juga disembelih untuk dimasak atau dijadikan lauk pauk. Entog memiliki daging yang teksturnya cukup keras dan berserat, jadi saat memask entog membutuhkan waktu yang cukup lama, terkadang dagingnya juga memunculkan aroma yang tidak sedap apabila tidak diolah dengan baik, aroma dagingnya sangat anyir atau amis .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar