--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf M


Nama-nama Buah Dari Huruf M
Nama-nama buah tersusun atas beberapa alphabet yang dimulai dari huruf A sampai Z, huruf-huruf tersebut disusun menjadi serangkaian kalimat yang pada akhirnya bisa menjadi nama dari buah-buahan yang ada di bumi ini. setiap orang pasti sudah paham betul akan beberapa jenis buah-buahan sebab buah adalah salah satu bahan makanan yang bisa dikonssumsi oleh manusia, terlebih lagi buah adalah hal yang sangat dekat dengan manusia dan selalu ada disekitarnya. Di bawah ini ada beberapa jenis buah-buahan yang memiliki inisial huruf M, buah-buahan ini tentunya juga sangat dekat dengan kehidupan manusia. Adapun beberapa jenis buah-buahan itu diantaranya adalah:
malaka (sumber pixabay)
1. Malaka
Malaka atau Melaka adalah buah yang memiliki nama sama dengan pohonnya. Buah malaka ini sangat populer pada jaman nenek moyang, pasalnya untuk nama dan penyebutannya seperti berasal dari bahasa sansekerta yang kemudian mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Banyak yang berasumsi bahwa adanya buah ini membuat suatu daerah diberi nama yang mirip dengan buah ini yaitu selat malaka. Pohon malaka dan buahnya sangat mirip dengan pohon dan buah cermai, dimana pada waktu-waktu tertentu buah pohon malaka juga kan menggugurkan daunnya.
maja (sumber pixabay)
2. Maja
Maja adalah tumbuhan yang mudah tumbuh di mana saja, biasanya pohon ini tumbuh liar tanpa adanya perawatan khusus sebab maja mampu tumbuh di lingukungan yang kerasa misalnya seperti suhu yang sangat panas. Buah maja berwarna hijau, bentuknya bulat dan memiliki biji yang berwarna jingga. Maja biasanya diolah menjadi beberapa jenis olahan seperti serbat, selai, sirop dan nectar.
mangga (sumber pixabay)
3. Mangga
Berbicara soal mangga tentu orang-orang sudah tidak akan asing lagi dengan buah yang satu ini. mangga memiliki jenis yang sangat banyak sekali bahkan bila ditelusuri lebih lanjut ada banyak jenis mangga yang ada di dunia ini, bahkan mungkin aka nada beberapa jenis mangga yang belum diketahui oleh bebrapa orang. Mangga merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan kaya akan serat, sehingga buah ini bagus untuk kesehatan tubuh dan system pencernaan manusia.
manggis (sumber pixabay)
4. Manggis
Manggis adalah buah yang memiliki kulit yang cukup tebal, bnyak ahli yang mengatakan bahwa kulit buah manggis memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, sehingga banyak orang menjadikan kulit manggis sebagai obat-obatan herbal.
markisa (sumber pixabay)
5. Markisa
Markisa adalah buah yang memiliki banyak kandungan air dan vitamin C, masriksa merupakan buah dari tanaman merambat yang mudah sekali utnuk di budidayakan terlebih lagi apabila di tanam di tempat yang sejuk dan rindang. Kandungan air dan vitamin C dari buah ini membuat markisa sangat banyak disukai oleh orang-orang untuk dijadikan minuman.
melon (sumber pixabay)
6. Melon
Melon adalah buah dari suku labu-labuan, bagian yang dimakan dari buah ini adalah daging buahnya. Meon memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga buah ini cocok dimakan dalam keadaan dingin dan disat cuaca panas.
mengkudu (sumber pixabay)
7. Mengkudu
Mengkudu adalah buah yang sangat unik, mengkudu memiliki nama lokal yang sangat banyak. Tanaman ini banyak di tanam oleh orang-orang karena buahnya bisa dijadikan sebagai obat herbal yang sangat berkhasiat.
menteng (sumber pixabay)
8. Menteng
Menteng adalah buah-buahan yang memiliki rasa sangat masam semu manis, rasanya sangat segar dan banyak mengandung air. Buah ini memiliki jenis yang cukup bervariasi meskipun bentuk, rasa dan ukurannya hampir sama.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar