--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf G

Nama-nama Hewan Dari Huruf G
Berbagai jenis hewan bisa anda temui di dunia ini, ada yang berukuran kecil hingga berukuran besar bahkan juga ada hewan atau bintang yang hampir punah dan juga binatang yang masih mampu mempertahankan garis kuturunannya sampai saat ini. Nah artikel kali ini akan membahs tentang nama-nama hewan dari huruf G setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang nama-nama hewan dari huruf F. Adapun bebrapa nama-nama hewan yang memiliki inisial G diantaranya adalah:
gabus (sumber wikipedia)
1. Gabus
Gabus disini bukannlah benda mati, melainkan makhluk hidup yang tinggal di air tawar, nama aslinya adalah ikan gabus. Ikan gabus merupakan ikan yang hidup di air tawar, memiliki daging yang cukup tebal dan sisik yang menutupi seluruh tubuhnya. Ikan gabus ini memiliki rasa yang sangat gurih, banyak orang yang menyukai ikan ini karena teksturnya yang lembut. Ikan gabus biasanya digunakan untuk membuat berbagai macam jenis makanan, misalnya digunakan sebagia bahan pembuatan pempek pelembang, tekwan, bakso ikan dan masih ada bebrapa jenis makanan olahan lainnya
gagak (sumber wikipedia)
2. Gagak
Gagak adalah salah satu jenis burung pengicau yang memiliki ukuran tubuh relative besar. Burung gagak ini memiliki warna hitam pekat dan memiliki penyebaran yang cukup luas. Gagak kerap beterbangan di tempat-tempat gelap dan lebih sering menampakkan diri ketika malam hari. Di beberapa kebudayaan dan mitologi, burung yang satu ini kerap dikait-kaitkan dengan kejadian buruk, dimana ketika burung ini berkicau pada malam hari maka aka nada pertanda buruk yang muncul pada hari berikutnya. Hal ini dikarenakan gagak memiliki suara yang agak memyeramkan, dimana suara yang dikeluarkan sangat keras dan nyaring di telinga semua pendengarnya.
gajah (sumber wikipedia)
3. Gajah
Gajah adalah hewan mamalia yang memiliki ukuran besar, selain itu gajah juga memiliki belalai dan juga gading yang cukup panjang dan besar. Gajah biasanya dijadikan target oleh para pemburu liar untuk diambil gadingnya karena memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Berdasarkan kepercayaan dan bebrapa pernyataan ahli mitologi, gajah dipercaya menjadi kunci keseimbangan alam, gajah juga ditakuti oleh beberapa hewan pemangsa, hewan-hewan pemangsa biasanya hanya memangsa gajah yang masih kecil atau masih muda.
gupi (sumber wikipedia)
4. Gupi
Gupi adalah jenis ikan hias yang hidupnya di air tawar, ikan gupi ini banayk ditemui di perairan tawar Indonesia. Gupi merupakan jenis ikan hias yang mudah beranak pinak, selain itu ikan gupi ini meskipun hidupnya di air tawa ikan ini mampu bertahan hidup diperairan yang memiliki sanitasi tinggi.
gurita (sumber wikipedia)
5. Guriita
Gurita adalah hewan molusca yang hidup di perairan laut, gurita memiliki delapan lengan yang dilengkapi dengan alat penhisap berbentuk bulatan-bulatan yang fungsinya untuk bergerak dan menangkap mangsa. Gurita memiliki tiga cara untuk menyelamatkan diri diantaranya adalah mengeluarkan tinta, kamuflase dan memutuskan lengannya sendiri.
garuda (sumber wikipedia)
6. Garuda
Garuda adalah hewan yang dianggap sakral oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, terlebih untuk masyarrakat yang beragama Hindu dan Budha. Garuda juga meruakan hewan yang menjadi lambang negara Indonesia.
gelatik (sumber wikipedia)
7. Gelatik
Gelatik adalah jenis burung pengicau, burung ini hidup secra berkelompok dan menykai tempat yang lapang. Cirikhas dari burung yang satu ini adalah memiliki bagian pipi yang berbulu hitam putih.
g
gorilla (sumber wikipedia)
8. Gorilla
Gorilla merupakan hewan primata yang memiliki ukuran paling besar, gorilla memiliki dada yang besar atau lapang, memiliki tangan dan kaki, berbulu, memiliki wajah, memliki mata yang kecil dan juga memiliki ekor. Gorilaa memiliki ciri-ciri yang unik bahkan mirip atau menyerupai manusia.
gurami (sumber wikipedia)
9. Gurami
Gurami adalah jenis ikan air tawar yang memiliki ukuran cukup besar, ikan gurami merupakan jenis ikan yang sangat kaya akan protein dan banyak memiliki daging. Ikan gurami ini merupakan jenis ikan yang banyak disukai oleh orang-orang karena rasanya yang sangat gurih bahkan hampi di semua restoran Indonesia selalu ada menu yang menggunakan ikan gurami.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar