--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf H



Nama-Nama Buah Dari Huruf H
Berbagai jenis buah memang bisa Anda jumpa di dunia ini, bahkan mungkin seringkali saat anda berukunjung ke tempat keluarga yang tinggal di luar pulau atau luar kota sering anda menjumpai jenis buah yang belum pernah Anda jumpai di daerah Anda. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh letak perebaran tanaman, dimana ada beberapa tanaman yang tidak bisa hidup di daerah tertentu, selain itu ada bebrapa faktor lain yang bisa mempengaruhi persebaran tanaman tersebut di antaranya adalah seperti terbawa arus air, angin , terbawa oleh hewan dan ada beberapa faktor lainnya. Kejadian seperti inilah yang membuat persebaran tanaman menjadi tidak merata, agar Anda tidak ketinggalan informasi tetang berbagai macam jenis buah, Anda harus menyimak beberapa ulasan di bawah ini yang akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf H yang mungkin ada beberapa orang yang belum paham akan nama buah yang ada di bawah ini:
hamlam (sumber pixabay)
1.  Hamlam
Buah hamlam adalah buah yang pertama kali ditemukan di Amerika Utara dan Amerika Selatan, buah hamlam juga sering disebut dengan buah black berry. Buah ini banyak dikonsumsi oleh manusia karena di dalam buah hamlam terdapat kandungan vitamin yang sangat banyak, selain itu juga mengandung antioksidan yang disebut juga dengan antosinin yang tentu dapat menjadi tameng yang bisa melindungi tubuh dari berbagai macam serangan virus maupun bakteri penyebab penyakit. Buah ini juga kaya akan mineral sehingga bisa melegakan dahaga di siang hari yang sangat panas. Buah hamlam memilikirasa yang sangat segar, sehingga buah hamlam biasa diolah atau ekstrak menjadi jus atau minuman segar lainnya. kandungan antioksidan pada buah hamlam dapat mencegah atau menghalau serangan radikal bebas yang akan masu dalam tubuh, dimana radikal bebas ini merupakan momok terbesar bagi seseorang karena bisa mengubah sel-sel yang telah rusak menjadi sel kanker.
halba  (sumber pixabay)
2.  Halba
Halba adalah buah yang memiliki biji, dimana biji ini seringkali disebut dengan klabet. Buah dan biji halba sering dijadikan sebagai bahan atau bumbu masakan khas timur tengah., yang mana bagi masyarakat yang tinggal di area tersebut mengatakan bahwa dengan adanya biji  halba ini bisa membuat makanan menjadi lebih sedap dan nikmat. Selain itu biji halba ternyata juga sudah sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, yitu dikonsumsi dalam bentuk jamu atau ramuan herbal. Ternyata biji halba ini juga memiliki banyak manfaat yang baik kesehatan tubuh manusia. Di dalam biji halba banyak mengandung protein, karbohidrat, lemak, minyak atsiri, kumarin dan saponin, dimana beberapa kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya dipercaya mampu menurunkan kadar gula yang berlebih.
honje (sumber pixabay)
3.  Honje
Honje adalah jenis tanaman atau tumbuhan rempah-rempah dan tanaman ini juga merupakan tumbuhan tahunan. Tanaman ini memiliki fungsi atau manfaat yang sangat banyak seklai, dimana buah ini bisa diolah menjadi makanan atau sayuran. Buah ini juga memiliki bentuk yang unik sebab hampir tak terlihat seperti buah atau lebih menyerupai bunga. Honje ini memiliki warna yang kemerahan layaknya tanaman hias pisang-pisangan, batang dari tanaman honje ini ketika sudah tua lebih menyerupai lengkuas dan jahe dengan tinggi mencapai 5 m. Honje atau bunga kecombrang ini sudah banyak dikenal oleh masyrakat Indonesia, sebab seringkali menjadi bahan dalam pembuatan bumbu maskan nusantara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar