--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf L

Nama-nama Hewan Dari Huruf L
Berbagai macam jenis hewan dapat di temui di seluruh penjuru dunia, hewan yang tinggal di bumi ini jumlahnya sangat banyak bahkan mungkin tidak terhitung seberapa banak jumlahnya. Berbagai macam jenis spesies baik itu masih dalam satu family ataupun lain family semuanya dapat menjalin interaksi satu sama lain membentuk jaring-jaring makanan untuk melangsungkan kehidupannya di muka bumi ini. nama hewan dari huruf L ini juga cukup banyaka, penamaan hewan ini berdasarkan pertimbangan dan identifikasi yang matang, sehigga tidak mungkin terjadi kesalahan. Jika pada artikel sebelumnya berisi tentang nama-nama hewan dari huruf K maka pada artikel kali ini akan membahas nama-nama hewan daari huruf L.
lutung (sumber wikipedia)
1. Lutung
Lutung adalah keleompok monyet dunia lama, secara menyeluruh lutung menyebar di wilyah Asia Tenggara. Lutung memiliki badan langsing, ekor panjang, dan warna rambut atau bulu yang berlainan, lutung hidup dan tinggal di hutan hujan yang setiap harinya menghabiskan waktunya untuk bergelayutan di pepohonan.
lalat (sumber wikipedia)
2. Lalat
Lalat adalah hewan yang sangat jorok, lalat termasuk kedalam kelompok serangga. Lalat biasanya hidup di tempat-tempat yang kumuh, memakan bangkai dan juga sampah, sehingga kerap kali hewan ini menjadi permasalahan bagi manusia dan meerupakan serangga yang sangat dibenci oleh manusia karena kerap mengganggu makanan yang akan dikonsumsi oleh manusia.
luwak (sumber wikipedia)
3. Luwak
Luwak atau yang lebih dikenal dengan musang luwak adalah hewan mamalia yang masuk dalam suku musang. Musang memiliki tubuh berukuran sedang, berwarna abu-abu disertai ekor yang berwarna hitam mulus, panjang tubuhnya mencapai sekitar 90 cm.
lumba-lumba (sumber wikipedia)
4. Lumba-lumba
Lumba-lumba adalah hewa mamalia yang hidup di laut, lumba-lumba adalah jenis ikan yang sangat pandai. Namun saat ini lumba-lumba menjadi hewan yang sangat dilindugi karena banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memburu ikan ini untuk diperjual belikan yang tentunya akan mempengaruhi keberlangsungan hidup si lumba-lumba.
lobster (sumber wikipedia)
5. Lobster
Lobster juga merupakan hewan laut, lobster adalah hewan laut yang banyak mengandung protein dan omega 3. Lobster biasanya menjadi menu favorit jika di hidangkan di sebuah lestoran atau warung makan sebab lobster memiliki cita rasa yang sangat gurih dan nikmat.
lipas (sumber wikipedia)
6. Lipas
Lipas adalah serangga yang masih memiliki kekerabatan dengan kecoak, banyak orang yang mengatakan hewan yang satu ini adalah kecoa karena memiliki ciri-ciri fisik yang sangat mirip.
lipan (sumber wikipedia)
7. Lipan
Lipan atau kelabang adalah hewan yang seringkali ditemui di daerah lembab ataupun semi kering. Lipan ada;ah hewan yang hidup di daratan dan banyak ditemui dilahan terbuka seperti perkebunan atau persawahan.
lemur (sumber wikipedia)
8. Lemur
Lemur adalah hewan dari ordo primate, lemur ini memiliki ciri-ciri yang sangat mencolok jika dilihat dari warna rambut atau warna bulunya. Lemur memiliki ekor panjang bercincin dengan warna hitam putih yang berselang seling, badannya berwarna cokelat dengan kilauan abu-abu dan ada bagian-bagian tertentu yang berwarna putih seperti pada tangan dan kakinya.
lele (sumber wikipedia)
9. Lele
Lele adalah jenis ikan air tawar, ikan ini tentunya sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya ikan ini sudah sangat banyak dibudidayakan oeh masyarakat Indonesia.
lebah (sumber wikipedia)
10. Lebah
Lebah adalah serangga yang hidupnya berkelompok, lebah ini memiliki jenis yang cukup banyak. Lebah bisa menghasilkan madu yang sangat manis dan banyak mengandung senyawa atau nutrisi yang sangat bagus apabila dikonsumsi oleh manusia.
landak laut (sumber wikipedia)
11. Landak laut
Landak laut adalah hewan yang hidup diperairan laut, landak laut ini juga lebih sering dikenal dengan sebutan bulu babi.
landak (sumber wikipedia)
12. Landak
Berbeda dnegan landak laut, landak adalah jenis hewan pengerat, dimana hewan ini adalah pemakan tumbuhan sangat menyukai daun dan batang yang masih muda.
lintah (sumber wikipedia)
13. Lintah
Lintah adalah hewan yang memiliki tubuh lunak, lintah adaah hewan penghisap darah baik itu darah manusia ataupun darah binatang. Lintaah biasa hidup di daerah yang becek, kumuh, dan daerah yang berawa.
laron (sumber wikipedia)
14. Laron
Laron adalah hewan yang seringkali muncul pada saat musim hujan, tujuan laron menampakkan diri saat musim hujan adalah untuk mencari pasangan agar bisa berkembang biak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar