--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf N

Nama-nama Hewan Dari Huruf N
Setelah mebahas nama-nama hewan dari huruf M, maka di artikel kali ini akan membahas tentang nama-nama hewan dari huruf N. Setiap makhluk hidup memang memiliki nama masing-masing, dimana nama ini dibuat untuk mempermudah dalam pengelompokan atau pengklasifikasian. Selain itu dari nama-nama tersebut bisa digunakan untuk memantau keberdaan atau jumlah penyebaran hewan-hewan atau makhluk hidup lainnya diseluruh muka bumi ini. Nah nama-nama hewan dari huruf N yang akan di bahas diantaranya yaitu:
nila (sumber wikipedia)
1. Nila
Nila adalah jenis ikan air tawar, ikan ini banyak tersebar diperairan tawar. Di Indonesia ikan nila sangat populer, sebab banyak masyarakat Indonesia yang menyukai jenis ikan yang satu ini. selain mudah didapatkan di sejumlah pasar ikan, ikan nila juga banyak ditemui di sungai-sungai atau perairan tawar lainnya. saat ini ikan nila juga sudah banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga untuk mendpatkan ikan ini jauh lebih mudah. Ikan nila adalah ikan yang hidup diperairan tenang dan bersih, berbeda dengan ikan lele atau jenis ikan lainnya yang bisa hidup di perairan kotor. Ikan nila mudah terkena penyakit air dan juga tidak bisa bertahan hidup di air kotor atau berlimbah sehinga bila ingin memilihara ikan yang satu ini harus selalu memantau kebersihan airnya. Ukuran tubuh dri ikan nilai bisa mencapai 30 cm atau lebih, untuk warnanya juga bervariasi, untuk membedakan antara ikan jantan dan ikan betina harus melihat lubang genitallnya. Namun bisa juga dilihat dari ciri-ciri tubuhnya, dimana ikan nila jantan memiliki ukuran yang lebih kecil ibandingkan ikan nila betina.
ngengat (sumber wikipedia)
2. Ngengat
Ngengat adalah serangga yang sangat mirip dengan kupu-kupu, perbedaan ngengat dengan kupu lebih dari sekadar taksonomi. Ngengat dan ulatnya merupakan hama perkebunan di banyak tempat. Sebab ngengat merupakan serangga yang memakan buah dan daun-daunan, terlebih lagi untuk buah yang sudah matang, ngengat bisa merusaknya hingga berlubang atau sampai habis. Ngengat ada yang berukuran kecil, sedang, hingga besar, namun semua jenisnya tetaplah serangga pengganggu atau hama bagi para petani perkebunan buah dan perkebunan lainnya. Tidak seperti hama lainnya ngengat lebih tahan bating terhadap obat-obatan pembasmi hama atau pestisida. Namun ada bebrapa jenis ngengat yang juga bisa dijadikan sebagai hewan ternak seperti misalnya ngengat dari ulat sutra. Ngengat sangat menyukai cahaya buatan, sperti mislanya lampu atau cahaya lainnya sehingga untuk mencari ngengat juga cukup mudah hanya perlu membuat cahaya buatan yang kemudian ngengat tersebut akan memunculkab diri.
nyamuk (sumber wikipedia)
3. Nyamuk
Semua orang tentu sudah mengenal dekat hewan yang satu ini, nyamuk adalah hewan yang msuk dalam kelas serangga. Nyamuk memiliki ukuran kecil, nyamuk juga merupakan hewan serangga penghisap darah. Ada bebrapa jenis nyamuk yang bisa menyebabkaan penyakit seorti malaria, dan DBD. Nyamuk yang menghisap darah manusia ataupun darah hewan adalah nyamuk yang berkelamin betina, dimana darah yang dihisap bukanlah untuk dijadikan makanan melainkan untuk sumber nutrisi bagi telur-telurnya. Telur-telur nyamuk membutuhkan banyak suplai protein sehingga darah yang masuk kedalam perutnya bisa memenuhi nutrisi ang diperlukan oleh si telur. Pada dasarnya baik nyamuk betina ataupun nyamuk jantan hanya mengambil sari bunga atau nectar sebagai makanannya untuk melangsungkan kehidupannya. Saat tiba waktunya berkembang biak biasanya nyamuk akan mencari tempat yang tergenang oleh air seperti mislanya kolam, bak mandi dan teempat-temat lainnya, tujuannya adalah agar telur-telurnya tidak di rusak atau tidak diganggu oleh hewan pemangsanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar