--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Y

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Y
Berbicara soal hewan, sepertinya kalian sudah tidak asing lagi pastinya. Ada beberapa jenis hewan yang ada di dunia ini. Namun semua jenis hewan memiliki ciri khas tersendiri baik dalam ukuran, bentuk, warna dan lain-lain. Kalian pastinya sudah mengetahui perbedaan antara hewan yang satu dengan hewan yang lainnya. Bahkan dalam satu spesies pun memiliki perbedaan tersendiri. Seperti halnya ular, ada banyak sekali jenis ular yang ada dengan ciri masing-masing. Beberapa jenis ular diantaranya seperti Ular Cobra, Ular Sanca, Ular Piton, dan lain-lain. Dari setiap jenis ular tersebut juga memiliki perbedaan tersendiri seperti ukuran, kulit, warna dan lain-lain. Hal seperti itu juga berlaku dengan jenis hewan yang lainnya. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai jenis-jenis hewan yang berawalan dari huruf Y. Sepertinya hewan dari huruf Y sangat sulit ditemukan oleh orang-orang ketika sedang melakukan permainan. Berikut ini adalah beberapa jenis hewan yang berawalan dari huruf Y!
yellow mongoose (sumber wikipedia)
1.Yellow Mongoose
Jenis hewan yang awalannya dari huruf Y pertama ini adalah Yellow Mongoose. Hewan yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan hewan lainnya. Salah satu ciri khas yang ada pada hewan ini adalah dapat berjalan selayaknya Manusia dengan posisi tangan tanpa menyentuh tanah. Hewan yang satu ini memiliki ukuran yang sedang, bentuk ekor yang agak besar dan juga memanjang. Tubuhnya agak ramping memanjang dengan warna bulu kuning semu coklat. Hewan yang satu ini tergolong ke dalam salah satu hewan yang langka dan sulit ditemukan. Hewan yang satu ini dilindungi oleh pemerintah, kalian bisa melihatnya di beberapa kebun binatang saja.
yorkshire (sumber wikipedia)
2.Yorkshire Terrier
Jenis hewan yang selanjutnya adalah Yorkshire Terrier. Pastinya banyak yang menanyakan hewan yang satu ini seperti apa. Yorkshire Terrier merupakan salah satu jenis hewan spesies Anjing. Yorkshire Terrier ini adalah jenis Anjing peliharaan yang sangat unik dan juga menggemaskan. Bentuknya sedang dengan penampilan yang menggemaskan karena bulu yang ada di tubuhnya. Orang-orang banyak yang memelihara hewan yang satu ini karena karena imut dan juga lucu. Namun jenis Anjing seperti ini hanya bisa ditemukan di daerah luar negeri saja.
yellow eyed penguin (sumber wikipedia)
3.Yellow Eyed Penguin
Jenis hewan yang awalnya dari huruf Y adalah Yellow Eyed Penguin. Jenis hewan yang satu ini merupakan salah satu spesies Pinguin yang sangat langka. Kalian tidak mudah menemukan jenis hewan yang satu ini karena hanya ditemukan di daerah tertentu saja. Hewan yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada bagian matanya yang berwarna kuning. Sebab itulah hewan yang satu ini diberikan nama Yellow Eyed Penguin oleh orang-orang.
yak (sumber wikipedia)
4.Yak
Hewan yang berawalan dari huruf Y lainnya adalah Yak. Mungkin kalian belum tahu dengan jenis hewan yang satu ini. Yak merupakan salah satu jenis hewan langka yang berasal dari benua Hindia. Hewan seperti ini tidak dapat dijumpai di Indonesia karena hanya dapat hidup di beberapa tempat tertentu saja. Ukuran hewan yang satu ini tergolong besar, bentuknya lebar dan tinggi seperti sapi pada umumnya. Salah satu ciri khas dari hewan Yak ini adalah bulu yang dimilikinya agak panjang hampir mirip dengan sapi. Hewan yang satu ini tergolong ke dalam sapi liar karena mudah agresive apabila bukan orang yang ahli menanganinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar