--> Skip to main content

Nama-Nama Buah dari Huruf G


Nama-Nama Buah dari Huruf G
Ada banyak sekali nama-nama buah di dunia ini, dari yang berukuran kecil sampai pada yang berukuran besar, ada yang manis, asam, pahit, sepat dan juga ada yang memiliki rasa unik lainnya yang menjadi perpaduan dari rasa-rasa tersebut. Buah banyak memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, oleh sebab itu jika anda ingin menjalankan program hidup sehat Anda, harus banyak mengkonsumsi buah agar Anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Pasalnya buah menagandung banyak vitamin, mineral, kalsium, serat dan juga berbagai jenis nutrisi lainnya. Nah agar Anda semakin paham akan berbagai macam jenis buah, sebaiknya anda membaca ulasan artikel ini yang akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf G. Adapun beberapa jenis atau nama-nama buah itu adalah:
gandum (sumber wikipedia)
1. Gandum
Gandum adalah tanaman yang masih satu jenis dengan suku padi-padian, gandum ini sangat kaya akan karbohidrat. Gandum ini memiliki banyak fungsi atau manfaat yang baik untuk tubuh dan juga bisa menunjang perekonomian manusia, sebab dengan adanya karbohidrat yang terkandung pada gandum bisa menjadi bahan utama untuk menghasilkan energy yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Selain itu gandum seringkali diolah menjadi beberapa jenis makanan yang kemudian bisa dijual hasil dari penjualan itu bisa menghasilkan uang yang bisa menunjang perekonomian manusia. Selain itu gandum juga bisa difermentasi untuk menghasilkan alkohol dan berbagai macam jenis olahan makanan lainnya.
gowok (sumber wikipedia)
2. Gowok
Gowok ini merupakan buah dari anggota suku jambu-jambuan yang berasal dari Indonesia khususnya di pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Di setiap daerah gowok memiliki nama atau sebutan yang berbeda-beda tergantung dimana gowok ini dijumpai, terkadang ada yang menyebutnya kupa, kepa, pasui, dompyong dan masih banyak sebutan lainnya. gowok ini bisa tumbuh liar di lahan terbuka seperti di kebun, hutan, pekarangan dan jenis lahan terbuka lainnya. Gowok ini ditanam untuk diambil buahnya, biasanya gowok ini dikonsumsi secara langsung saat masih segar dan sebagai bahan untuk membuat rujak. Gowok memiliki jenis kayu yang sangat keras dan ulet sehingga banyak orang yang memanfaatkan kayunya untuk bahan bangunan atau perabotan.
gandaria (sumber wiki)
3. Gandaria
Gandaria adalah jenis buah-buahan yang berasal dari Indonesia Malaysia, buah ini memiliki warna hijau saat masih muda sering diajdikan bahan campuran rujak ataupun sambal. Gandaria ini banyak sekali dibudidayakan di daerah Sumatera, dimana banyak orang yang menggunkan gandaria untuk membuat sambal dan batang atau kayunya dijadikan sebagai papan kemudian daun dari gandaria ini biasa dijadikan lalapan oleh orang-orang Sumatra. Buah gandaria juga bisa dimakan secara langsung saat masih segar, tetapi menunggu hingga buah ini tua dan masak, setelah masak buah ini berwarna sedikit kekuningan rasanya manis-manis masam.
gayam (sumber wiki)
4. Gayam
Gayam adalah tanaman yang memiliki pohon dengan ukuran yang cukup besar, kemudian nama dari tanaman tersebut juga merujuk pada nama buah yang dihasilkan yaitu buah gayam. Gayam memiliki bentuk yang unik dan memiliki biji, bijinya ini bisa dimakan setelah direbus untuk mengjhilangkan jenis racun tertentu yang masuk kedalam tubuh manusia. Gayam memiliki pohon yang ukurannya cukup besar sehingga sering kali ditanam untuk penghujauan dan mencegah erosi. Ukuran batang atau pohon yang cukup besar di duga bisa menyerap air yang ada di sekitarnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar