--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf I



Nama-nama Buah Dari Huruf I
Coba anda pikirkan dan anda renungkan. Apakah disekitar anda ada buah yang diawali dari huruf “I” ? mungkin diantara anda tidka banyak yang menyadari akan hal ini. seringkali orang-orang merasa bingung ketika diminta untuk menyebutkan nama-nama buah yang diawali dari huruf I, sebab memang tidak banyak buah yang memiliki nama awalan huruf I. Namun anda tidka perlu khawatir dengan pertanyaan tersebut sebab setelah membaca artikel ini pasti anda akan mendapatkan informasi tentang buah yang memiliki nama awalan atau inisial I. Buah-buah tersebut bisa saja menjadi asing bagi anda, namun juga bisa jadi anda sudah pernah melihatnya tetapi tidak mengetahui namanya. Satu hal yang perlu dijadikan catatan adalah beberapa nama tumbuhan atau buah akan menyesuaikan dengan sebutan atau julukan dari tempat asal mereka, yangmana sebutan itu diberikan oleh orang-orang atau penduduk setempat. Sehingga bisa jadi setiap buah memiliki nama yang berbeda disetiap lokasi tempat tumbuhnya, nah agar anda tidak bingung lagi silahkan simak  penjelasan di bawah ini.
sirkaya (sumber pixabay)
1. Ilama
Buah ilama mungkin masih asing bagi anda, tetapi sebenarnya buah ini adalah buah srikaya yang mana nama lain dari srikaya adalah buah ilaama. Jadi tidak heran bila orng-orang yang baru mnedengarnya akan merasa aneh, sebab hampir seluruh masyrakat yang tinggal di Indonesia mengenal buah ini dengan sebutan buah srikaya. Buah ilama ini memiliki manfaat yang sangat banyak sekali, rasamya sangat unik yaitu memiliki rasa manis segar. Orang-orang biasa membuat jus dari buah ini selain itu juga biasanya diolah menjadi selai. Selai yang terbuat dari bahan baku utama buah ilama akan memiliki rasa yang sangat nikmat bila dinikmati bersama roti tawar atau jenis roti lainnya. Selain itu daun buah illama juga bisa digunakan untuk obat-obatan yang sangat mujarab dan bisa mengobati beberapa jenis penyait yang mebahayakan bagi tubuh manusia, selain itu kayu dari buah ilama juga  bisa digunakan unti bahan pembuatan berbagai macam perabotan rumah tangga.
illawra (sumber pixabay)
2. Illawra
Sama halnya dengan buah ilama, buah ilawara ini juga menjadi nama lain dari buah yang saat ini sedang sangat populer ditelingan masyrakat Indonesia, tak lain buah ilawara ini adalah nama lain dari buah plum. Mungkin lebih banyak orang yang mengenal buah ini sebagai buah plum, tetapi bagi sebagian orang banyak yang mengnal buah ini sebagai buah ilawara. Buah ini juga memiliki manfaat yang baik buat kesehata, sebab pasti anda sudah sangat paham bahwa hampir seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tersedia di berbagai jenis buah-buahan yang ada di dunia ini. meskipun pada awalnya ada buah yang masih sangat asing bagi anda, lama kelamaan ketika anda sudah mencicipi buah tersebut tentu anda akan sangat akrab dengan berbagai jenis buah itu. Nah buah ilawara atau buah plum ini sangat bagus untuk anda konsumsi, dimana apabila anda rutin mengonsumsi buah ini anda bisa menurunkan berat badan anda secara perlahan, karena buah ini banyak mengandung vitamin C.
imbe (sumber pixabay)
3. Imbe
Imbe merupakan salah satu buah-buahan yang sangat populer di telinga masyarakat sumatera selatan, dimana buah ini merupakan buah yang menyerupai durian, namun berukuran lebih kecil. Buah ini sering disebut juga sebagai durian hutan. Pada awalnya buah ini tidak teralalu populer dan hanya dikenal oleh masyarakan Musi Banyuasin, namun lama kelamaan masyarakat sekitar mulai menjajakan buah tersebut di pasar-pasar tradisional lalu kemudian populerlah buah imbe tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar