--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf K


Nama-nama Buah Dari Huruf K 
Sebelum artikel ini membahas lebih lanjut tentang nama-nama buah dari huruf K, pada artikel sebelumnya telah membahas tentang nama-nama buah yang memiliki nama dari huruf J. oleh sebab ituu agar anda mengenal lebih banyak tentang jenis-jenis buah, sebaiknya anda tetap menyimak artikel ini agar pengetahuan dan wawasan anda semakin luas.
kedodong (sumber pixabay)


1. Kedondong
Buah kedondong adlah buah yang mengikuti nama pohonnya, kedondong memiliki bentuk bulat lonjong yang besarnya kurang lebih sekepalan tangan, memiliki serabut kaku pada bagian tengah daging buah, berwarna hijau.  Buah kedondong memiliki rasa samma disertai rasa sedikit manis dan segar. Buah kedondong seringkali dikonsumsi secara langsung saat masih segar, namun terkadang juga dijadikan sebagai bahan caampuran rujak buah.
kapulasan (sumber pixabay)


2. Kapulasan
Kapulasan adalah jenis buah yang mirip dengan bauah rambutan, kapulasan kerap disebut dengan buah rambutan botak karena buahnya memang sangat persis dengan buah rambutan. Rasa dari buah kapulasan juga sangat mirip dengan buah rambutan, namun rasa dari kapulasan lebih manis dan tidak terlalu berair.
kawista (sumber pixabay)


3. Kawista
Kawista adalah buah yang masih berkerabat dekat dengan buah maja dan masih termasuk kedalam suku jeruj-jerukan. Buah kawista ini tidak terlalu banyak dikenal oelh orang, sebab sangat jarang diperjual belikan di pasar modern maupun pasar tradisional. Buah kawista ini sering dikenal dengan buah batok karena pada bagian luar atau kulit buahnya menyerupai tempurung yang agak keras, isi buahnya sering dijadikan bahan dalam pembuatan rujak di daerah Aceh dan sekitarnya.
kemang (sumber pixabay)


4. Kemang
Kemang adalah buah yang pohonnya mirip dengan mangga, dimana pada dasarnya memang masih memiliki kekerabatan dengan buah mangga. Kemang ini seringkali disebut dengan buah binja, dimana rasa dari buah kemang ini juga tidak jauh berbeda dari rasa mangga, namun memiliki serat yang lebih banyak, rasa yang lebih pekat dan juga bau atau aroma yang lebih menusuk atau sangat wangi.
kelubi (sumber pixabay)


5. Kelubi
Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan buah yang satu ini, kelubi adalah buah sejenis salak, dimana buah ini memiliki rasa yang sangat masam dan sepat. Nama lain dari buah kelubi adalah salak hutan. Bahkan bentuknya juga sangat mirip sekali dengan buah salak, karena sangat mirip buah ini kerap disebut sebagi buah salak palsu.
kelapa (sumber pixabay)


6. Kelapa
Semua orang pasti sudah tahu betul tentang buah kelapa, dimana kelapa juga memiliki jenis yang snagat banyak sekali. Kelapa dikenal dengan kegunaannya yang sangat banyak sekali atau multi fungsi, sebab tidak hanya buahnya saja yang bisa diambil tetapi semua bagian pohon dari akar hingga daun memiliki kegunaan yang sangat besar dan menguntungkan.
kecapi (sumber pixabay)


7. Kecapi
Kecapi adalah buah yang sangat mirip dengan buah manggis, hanya saja memiliki perbedaan warna yang sangat mencolok. Buah ini memiliki rasa asam dan sedikit manis, biasanya buah ini kerap diolah menjadi selai dan campuran bahan pembuatan parfum.
kluwih (sumber pixabay)
8. Kluwih
Kluwih adalah jenis buah yang sangat mirip dengan sukun, namun buah kluwih memiliki biji dan memiliki duri yang leboh meonjol dan memiliki tekstur daging buah yang berbeda. Kluwih biasanya diolah menjadi sayuran seperti misal dimasak santan dan di buat gudeg.
kersen (sumber pixabay)
9. Kersen
Kersen sering disebut sebagai buah ceri palsu, sebab bentuknya mirip dengan buah ceri namun memiliki ukuran buah yang lebh kecil. Buah kersen ini banyak disukai oleh anak-anak keran memiliki rasa yang sangat unik yaitu manis dan sedikit berair, selain itu buah kersen juga dipercaya bisa mengobati sakit asam urat.
kelengkeng (sumber pixabay)
10. Kelengkeng
Kelengkeng merupakan jenis buah yang sangat populer, buah ini bisa dimakan dalam keadaan segar sebab memiliki rasa yang sangat unik yaitu manis dan berair. Buah ini akan lebih nikmat apabila dikonsumsi dalam keadaan dingin sebab rasanya akan semakin segar dan nagih.
kepel (sumber pixabay)
11. Kepel
Kepel adalah buah yang mudah anda temui apabila saat berkunjung ke Yogyakarta, pasalnya buah ini merupakan buah yang kerap dijadikan hidangan untuk putri kerajaan. Namun buah ini sudah banyak dibudidaakan oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.
kesemek (sumber pixabay)
12. Kesemek
Buah kesemek merupakan jenis buah yang sangat unik, pada saat sudah matang buah ini mengeluarkan serbuk yang seolah-olah membuat buah itu seperti berjamur. Buah kesemek memiliki tekstur daging buah yang lembut dan memiliki rasa yang unik yaitu manis pekat.
kiwi (sumber pixabay)
13. Kiwi
Kiwi merupakan buah jeni beri, memiliki warna hijau dan rasa yang sangat khas, buah kiwi ini sering dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau diekstrak menjadi sebuah minuman tertentu. Kiwi ini menjadi semakin populer karena dipercaya bisa mencegah penyakit hipertensi.
kokosan (sumber pixabay)
14. Kokosan
Kokosan adalah buah yang menjadi salah satu bagian dari buah duku, rasa dari buah yang satu ini juga mirip dengan buah duu namun memiliiki ukuran yang lebih besar.
khuldi (sumber pixabay)
15. Khuldi
Buah khuldi merupakan buah yang sangat sakral, konin katanya buah ini merupakan buah yang mengakibatkan manusia jatuh kedalam dosa. Namun secara ilmu kesehatan buah ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh diantaranya mengandung kalsium, vitamin B kompleks, vitamin C, besi, fosfor, magnesium, mineral dan masih banyak sumber nutrisi lainnya.
kurma (sumber pixabay)
16. Kurma
Kurma adalah buah yang sangat populer, kurma ini telah menjadi tanaman pokok di timur tengah sejak ribuan tahun lalu. Kurma dipercaya memiliki manfaat yang sangat luar biasa dimana setiap 100 gram kurma segar mengandung banyak vitamin C dan 230 Kcal sehingga kurma ini bagus sekali untuk dikonsumsi bagi orang yang hendak menjalankan program diet.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar