--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf L


Nama-nama Buah Dari Huruf L
Buah memiliki jenis yang sangat bervariasi, dari degi bentuknya, ukurannya, warnanya bahkan juga kandungan nutrisi yang adaa didalamnya. Semua jenis buah mengandung nutrisi baik untuk tubuh, meskipun ada beberapa buah yang mengandung racun atau senyawa yang tidak baik. Buah dikonsumsi oleh manusia agar kebutuhan gizi dan nutrisinya terpenuhi, namun jika terlalu banyak mengkonsumsi buah dalam porsi atau takaran yang tidak wajar terkadang justru menimbulkan sebuah masalah kesehatan yang bahkan bisa menyebabkan kematian. Saat memakan buah-buahan orang-orang hanya cenderung memikirkan dan mengutamakan rasa dari buah tersebut tanpa mengetahui kandungan senyawa yang ada di dalamnya, nah untuk menghindari segala kemungkinan yang tidak di inginkan maka sebaiknya mengkonsumsi buuah-buahan ketika perut sedang tidak dalam keadaan atau kondisi kosong. Sebab kandungan asam pada lambung bisa mengubah sneyawa baik menjadi racun yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa di konsumsi oleh manusia, seperti buah-buahan yang namanya di mulai dari huruf L ini.
lai (sumber pixabay)


1. Lai
Berbicara soal buah yang satu ini mungin banyak orang yang masih belum mengetahui jenis buah yang satu ini, dimana buah ini merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mudah di jumpai di dalam hutan. Lai adalah buah yang masih satu kerabat dengan durian, pohon dan daunnya juga sangat mirip namun untuk ukuran buahnya cenderung lebih kecil. untuk warna buahnya juga sedikit berbeda, jika selama ini durian memiliki jenis yang sangat banyak jika dilihat dari warna dan tekstur daging buahnya maka sama halnya dengan buah Lai ini. Lai memiliki beberapa jenis, daging buahnya ada yang berwarna putih pucat/kusam, kuning, jingga. Buah lai memiliki testur yang berbeda degan durian, lebih kering dandaging buahnya tidak lembek, manis dan berbau sedap.
langsat (sumber pixabay)


2. Langsat
Langsat adalah buah yang sangat mirip dengan duku, bahkan di Kalimantan duku lebih dikenal dengan sebutan langsat. Buah langsat adalah jenis buah yang banyak ditemukan di Indonesia terlebih lagi di Indonesia masih banyak sekali area perhutanan. Yang membedakan langsat dengan buah duku adalah dari kulit dan kandungan getahnya, langsat memiliki kulit yang lebih tipis dan kandungan getah yang lebih banyak sekalipun sudah dalam keadaan matang.
lemon (sumber pixabay)


3. Lemon
Lemon merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C, buah lemon ini kerap dijadikan minuman karena memiliki rasa yang sangat segar. Lemon juga memiliki banyak sekali manfaat baik bagi tubuh manusia elh sebab itu banyak sekali orang-orang yang menyukai buah ini, kandungan vitamin C nya sangat bak untuk kesehatan gusi, kulit dan rambut.
lengkeng (sumber pixabay)


4. Lengkeng
Lengkeng bisa disebut juga dengan kelengkeng, semua orang tentu sudah tau buah yang satu ini karena buah ini snagat populer. Rasanya yang sangat unik membuat semua orang menyukai buah yang satu ini terlebih lagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.
leci (sumber pixabay)
5. Leci
Leci adaah buah yang memiliki banyak kandungan senyawa baik untuk tubuh, adapun beberapa senyawa yang terkandung apda buah leci adalah vitamin C, polifenol, flavonoid, tebaga dan kalium.
lobak (sumber pixabay)
6. Lobak
Lobak seringkali disebut-sebut sebagai sayuran, lobbak memiliki benttuk yang sangat miirip dengan wortel, warna kulitnya putih dan ukurannya lebih besar. Lobak bisa di budidayakan di tempat-tempat atau daerah yang memiliki suhu udara dingin seperti misalnya daerah dataran tinggi atau  pegunungan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar