--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf Q

Nama-nama Buah Dari Huruf Q
Buah-buahan menjadi hal yang paling sering dijumpai oleh manusia, pasalnya buah-buahan sangat dekat dengan kehidupan manusia. Ada beragam jenis buah yang ada di muka bumi ini, ada yang rasanya manis, phait, asam, legit dan masih banyak rasa-rasa lainnya yang menjadi cirikhas dari berbagai macam buah tersebut. Berbicara tentang buah-buahan, pada artikel sebelumnya telha membahas tentang nama-nama buha dari huruf, nah kai ini akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf Q. Teernyata tidak banyak buah yang nama  depannya di mulai dari huruf Q, bahkan tidakhanya nama-nama buah, nama-nama hewan ataupun manusia sepertina juga jarang nama depannya dimulai dari huruf Q. Jika di nalar atau di logika pelafalan atau pengucapan nama yang dimulai dari huurf Q memang sedikit lebih sulit hal ini mungkin bisa mnejadi salah satu alasannya.

Meskipun tidak banyak nama-nama buah yang dimulai dari huruf Q, penulis tetap berusaha untuk mencari tahu dan menggali banyak informasi agar mendapatkan apa yang di inginkan oleh pembacanya. Berdasarkan informasi yang di dapat memang tidak banyak buah yang memiliki huruf depan Q, beberapa jenis buah tersebut kemungkinan besar tidak memiliki nama inggris ataupun nama Indonesia. Buah biasanya juga hanya memiliki nama lokal yang hanya dikenali oleh warga setempat darimana buah tersebut berasal. Nama lokal ini selalu terbawa bahkan sampai turun temurun, sehingga kemungkinan besar buah yang jenisnya sama bisa memiliki nama yang berbeda sebab setiap daerah tentu memiliki cirikhas atau sebutan masing-masing tehadap berbagai macam jenis buah.

Selain itu persebaran buah-buahan di bumi ini juga tidak ada yang tau, selain ditanam, dibawa dan disebar luasnkan oleh manusia,, ada faktor lain yang memberikan pengaruh besar terhadap persebaran tanaman penghasil buah. Dimana persebaran itu bisa dipengaruhi oleh faktor alam dan juga bisa terbawa oleh hewan. Beberapa faktor alami tersebut seperti mislanya biji-bijian, buah ataupun akar dari tanaman tersebut bisa terbawa oleh arus air ataupun angin sehingga tidak ada yang tau dimana tumbuhan tersebut bisa tumbuh dan menghasilkan buah. Banyak sekali tanaman atau buah-buahan yang belum teridentifikasi di bumi sebab tidak hanya satu atau dua tumbuhan saja yang harus diteliti, melainkan banyak jenis yang bahkan tidak dapat terhitung jumlahnya. Selain faktor dari alam seperti terbawa oleh angina dan arus air juga bsa terbwa oleh hewan, ada bebrapa hewan pemakan biji ataupun buah-buahan. Tidak semua biji yang masuk kedalam tubuh hewan akan hancur sehingga biji-biji tersebut dapat terbawa oleh hewan tersebut dan akan keluar melalui feses atau tinja sehingga ada masa dimana biji tersebut bisa tumbuh tunas dan menajdi tanaman yang akan menghasilkan buah. Dari situlah persebaran tanaman bisa mencapai hampir keseluruh penjuru dunia, meskipun nama dan sebutannya berbeda-beda tetapi terkadang buah tersebut ash satu jenis jadi tidak ada yang salah dari penamaan ini.

Nah berdasarkan informasi yan dipetoleh nama-nama buah dari huruf Q ini tidaklah banyak, hanya ada dua jenis buah yang memiliki nama depan dimulai dari huruf Q. buah tersebut adalah buah Quenepa dan buah Qience. Buah Quenepa adalah tanaman endemic yang dapat di temui di daratan Amerika Selatan, Amerika Tengah dan sekitar laut Karibia. Sedangkan untuk quince adalah buah yang bentuknya sangat mirip sekali dengan buah pir buah ini banyak ditemui di wilayah baratdaya Asia. 

buah Quenepa (sumber wikipedia)

buah Qience (sumber wikipedia)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar