--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf U

Nama-nama Buah Dari Huruf U
Nama-nama buah dari huruf U merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang telah membahas tentang nama-nama buah dari huruf T. Nama-nama buah dari huruf U yang sudah dikenal oleh masayarakat Indonesia tidaklah terlalu banyak selai jenis umbi-umbian. Dimana pada dasarnya umbi-umbian memang diawali dengan huruf U seperti misalnya ubi jalar, ubi ungu, ubi uwi dan masihh banyak jenis umbi-umbian lainnya.

Nama-nama buah dari huruf U ini mirip dengan nama-nama buah dari huruf Q, dimana tidak banyak jenis buah yang memiliki nama depan huruf U. Tidak tahu pasti kenapa sangat jarang penamaan buah dari huruf U, yang jelas memang setiap buah memiliki nama yang berbeda-beda dan telah melewati banyak hal samapi pada akhirnya buah tersebut memiliki nama, drai mulai proses indentifikasi hingga informasi-informasi detail terkait dnegan buah tersebut.

Sama seperti penjelasan sebelumnya, tidak semua buah-buahan memiliki nama umum seperti nama Indonesia atau nama inggris. Biasanya sebutan untuk buah-buah tersebut hanya bergantung pada daerah setempat atau nama lokal yang sudah dimiliki sejak awal. Nama lokal yang dimiliki oleh beberapa buah-buahan telah menjadi sebutan umum, dan biasnaya di setiap daerah akan memiliki sebutan yang berbeda karena bahasa daerah dari masing-masing tempat juga bisa mempengaruhi penamaan. Jika buah tersebut berasal dari kumpulan orang jawa, maka tentunya aka nada nama-nama jawa yang digunakan untuk menamai buah-buahan tersebut. Oleh sebab itu nama lokal dan nama umum menjadi dua hal yang sangat berbeda. Sebelum ada pendidikan dan penelitian tentang buah-buahan, nenek moyang menmai buah-buahan hanya dengan mengguakan istilah-istilah teertentu sampai pada akhirnya istilah-istilah tersebut terbawa secara turun temurun dari generasi ke generasi sehingga sampai saat ini masih ada beberapa jens buah-buahan yang namanya masih berasal dari bahasa nenek moyan terdahulu.

Meskipun tidak terlalu banyak nama-nama buah dari huruf U, penulis tetap konsisten dengan apa yang akan diberikan untuk para pembacanya yaitu dnegan tetap mencari dan menggali informasi terkait nama-nama buah dari huruf U ini. Dengan besar harapannya pembaca akan puas dengan apa yang telah disuguhkan, agar semakin banyak ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari artikel ini. Sebab tujuan utama dari artikel ini adalah berbagi informasi tentang nama-nama buah untuk memperluas wawasan dan pemahaman tentang nama-nama buah yang ada di muka bumi ini. Pasalnya buah-buahan dimuka bumi sangatlah banyak dan tentu tidak semua buah sudah dikeal oleh semua orang, bahkan mungkin ada beberapa orang yang belum pernah merasakan buah-buahan yang bahkan saat ini ada disekitanya. Jadi supaya banyak orang yang paham dengan berbagai macam jenis buah, dibuatlah artikel ini yang akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf A sampai huruf Z.

Nah nama-nama buah dari huruf U selain umbi-umbian adalah buah Ugli dan buah Ugni, dimana buah ugli adalah buah yang memiliki perpaduan antara jeruk limau dan tangerine. Buah ini belum cukup populer karena masih sedikit orang yang membudidayakannya. Sedangkan untuk buah ugni adalah buah yang berasal dari daerah amerika latin. Dua buah tersebut merupakan buah yang dimulai dari huruf U.
ugli (sumber wikipedia)
 ubi jalar (sumber wikipedia)
ubi awi  (sumber wikipedia)
umbi bothe (sumber wikipedia)
umbi ungu (sumber wikipedia)
umbi cilembu (sumber wikipedia)
ubi bit merah (sumber wikipedia)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar