--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf T

 
Nama-nama Buah Dari Huruf T
Seperti pada artikel-artikel sebelumnya, setelah membahas nama-nama buah dari huruf S maka kali ini akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf T. Nama-nama buah dari huruf T ini cukup bervariasi dan sepertinya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari sebab buah ini seringkali ada disekitaran manusia. Beragam jenis buah yang ada di bumi ini sepertinya menjadi hal yang snagat menguntungkan untuk manusia, sbeba dengan begitu ada banyak sekali makanan yang tersedia untuk di konsumsi. Selain sayur-sayuran buah-buahan juga sangat banyak mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Nama-nama bah dari huruf T ini di tulis dengan tujuan agar semakin banyak pembaca yang tahu dan paham akan berbagai macam jenis buah yang ada di muka bumi ini. adapun beberapa nama-nama buah dari huruf T adalah sebagai berikut:
terung (sumber wikipedia)
1. Terung
adalah tanaman penghasil buah, banyak orang yang mengolah buahnya sbegai sayuran. Dimana sebelum dimasak buah ini memang tidak memiliki rasa yang khas atau lebih tepatnya hambar. Namun setelah di olah menjadi maskaan, terung ini akan memunculkan rasa manis yang sangat nikmat dan daging buahnya akan menjadi lembek dan empuk. Terung ini bisa diolah dengan cara di tumis ataupun dimasak dengan bumbu masakan lainnya sesuai dengan selera masing-masing.
tomat (sumber wikipedia)
2. Tomat
Sama halnya dengan terung, buah tomat lebih sering dikonsumsi dengan cara dioalh sebagai masakan. Sebab tomat lebih sering dijadikan sebagai bumbu masakan, Karena memiliki rasa yang snagat segar dan sedikit asam. Selain itu tomat juga bisa membuat maska menjad lebih terasa nikmat dan sedap. Tomat juga bisa menghilangkan bau amis pada masakan seperti misal pada ikan ataupun daging. Tomat juga bisa dikonsumsi secara langsung seperti misal dijadikan lalapan atau jus-jusan. Tomat ini masih satu keluarga dengan terung, dimana batang dan daunnya tidak dapat dikonsumsi, buahnya bisa merangkap dua haal yaitu buah dan sayur.
timun (sumber wikipedia)
3. Timun
Mentimun adalah buah yang sangat banyak manfaatnya karena banyak mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Meskipun banyak mitos tentang buah timun ini ternyata masih banyak orang yang tetap mengkonsumsinya. Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa memakan buah timun akan menyebabkan keputihan, hal ini tidak sepenuhnya benar. Timun tidak akan menyebabkan maslah pada kesehatan apabila dikonsumsi dengan jumlah dan takaran yang tepat atau tidak terlalu berlebihan. Semua hal bisa menjadi masalah apabila dikonsumsi dnegan jumlah berlebih. Timun juga memiliki banyak jenis, timun bisa dikonsumsi secra langsung saat masih segar,dapat dijadikan lalapan, jus dan berbagai macam campuran minuman, direbus untuk dijadikan obat dan masih banyak lagi cara untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Timun juga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, timun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih sehingga banyak sekali produk-produk kecantikan yang mengguankan timun sebagai bahan utamanya.
terap (sumber wikipedia) 
4.Terap
Terap atau tarapa adalah salah satu jenis buah daari marga nangka-nangkaan, buah ini tidak berbeda jauh dari buah nangka hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil. buah terap memiliki rasa yang sangat manis ketika sudah matang, selain itu juga memiliki bau yang sangat wangi dan melekat di hidung. Saat sudah matang buah terap bisa dikonsumsi secara langsung ketika sudah dibersihkan dari kulit dan getahnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar