--> Skip to main content

Khasiat Buah Alpukat

Khasiat Buah Alpukat
Khasiat Buah Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, selain memiliki citarasa yang enak, alpukat juga memiliki kandungan Gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Buah alpukat ini bisa dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi makanan atau minuman tertentu. Alpukat juga memiliki daging buah yang cukup tebal sehingga buah ini sangat cocok untuk dijadikan makanan pengganti nasi. Alpukat ini juga termasuk buah musiman, namun untuk stok ketersediaannya di Indonesia sendiri tidak pernah kekurangan, dan untuk mendapatkan buah ini tidaklah sulit karena alpukat banyak dijual dipasar tradisional, supermarket ataupun toko buah. 

Makanan atau minuman yang di beri campuran alpukat rasanya menjadi lebih enak dan lezat. Nutrisi yang terkandung di dalam alpukat diantaranya adalah kalium, magnesium, lutein, karbohidrat, protein, dan folat. Selain itu juga banyak mengandung vitamin A, B,C, E dan K. banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada alpukat membuat alpukat ini memiliki khasiat yang baik untuk tubuh manusia, adapun khasiat buah alpukat diantaranya adalah:

1. Menyehatkan Jantung
Seseorang yang sering mengkonsumsi alpukat kemungkinan besar memiliki kesehatan jantung yang lebih baik daripada seseorang yang tidak pernah mengkonsumsi alpukat sama sekali. Alpukat juga sangat baik apabila dikonsumsi sebagai makanan pengganti nasi, karena daging buahnya yang tebal apabila dikonsumsi sudah dapat mengenyangkan perut.

2. Menunrunkan Kolesterol
Selain dapat menyehatkan jangtung, mengonsumsi alpukat juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Menurut beberapa ahli kesehatan, mengonsumsi alpukat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Namun sebagai catatan penting, jika anda ingin merasakan khasiat baik ketika mengkonsumsi alpukat sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan dan tidak banyak menggunakan bahan tambahan seperti gula, susu, coklat ataupun beberapa bahan campuran lainnya. Sebab alpukat akan bermanfaat bagi tubuh apabila dikosnusmi dengan cara yang benar.

3. Mengurangi Resiko Kanker
Alpukat dapat mengurangi resiko aktifnya sel kanker dalam tubuh manusia, pasalnya di dalam alpukat banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Salah satu pemicu aktifnya sel kanker di dalam tubuh manusia adalah masuknya radikal bebas kedalam tubuh manusia melalaui udara yang dihirup ataupun makanan yang dikonsumsi oleh manusia.

4. Bagus Untuk Kesehatan Mata
Mata adalah salah satu alat indera yang sangat penting bagi manusia, sebab tanpa mata tentu semua aktifitas manusia tidak dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu sudah seharusnya anda harus menjaga mata anda agar tetap sehat dan normal. Menjaga kesehatan mata sebenarnya tidak terlaly sulut untuk anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, asalkan anda mnegtehaui cara yang tepat dalam menjaga mata anda agar tetap sehat. salah sat cara menjaga mata agar tetap sehat adal dengan membatasi penggunaan gadget karena cahaya biru yang dipantulkan oleh gadget anda dapat merusak saraf mata. Selain membatasi penggunaan gadget anda juga mulai mengatur pola makan anda. makanlah makanan-makanan sehat seperti mengkonsumsi buah alpukat ini.

5. Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat selanjutnya dari buah alpukat adalah dapat menjaga kesehatan rambut anda, meliliki rambut indah dan lebat tetu menjadi impian semua orang. Nah jika anda ingin merawat rambut anda agar tampak lebih indah dan lebat anda bisa mengaplikasikan alpukat pada rambut anda. Caranya adalah dengan menjadikan alpukat sebagi masker rambut yang telah dicampurkan dengan minyak kelapa atau bisa pula dengan conditioner kesayangan anda. jika anda melkaukan hal ini secara rutin, maka rambut anda akan lebih kuat dan tidak mudah rontok.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar