--> Skip to main content

Khasiat Buah Apel

Khasiat Buah Apel
Khasiat Buah Apel

Buah apel adalah salah satu buah favoritnya masyarakat Indonesia, buah ini memiliki rasa yang sangat menyegarkan akrena memiliki kandungan air yang cukup banyak dan disertai dnegan daging buahnya yang sangat tebal. Buah apel ini bisa dikonsumsi secara langsung atau tanpa diolah terlebih dahulu, jika anda menggitnya atau memakannya buah apel ini akan meberikan tekstur renyah dan berair. Buah apel sangat nikmat apabila dikonsumsi saat cuaca panas dan apel yang dikonsumsi dalam keadaan dingin. Biasnaya alpukat selain dikonsumsi langsung juga diolah menjadi bahan campuran dalam pembuatan makanan, minuman ataupun camilan. Orang yang sudah tua atau bisa dikatakan banyak giginya yang ompong biasanya akan sedikit sulit mengkonsumsi buah apel secara langsung, nah untuk mengatasi hal ini maka apel yang anda miliki bisa di blender atau bisa diolah menjadi jus.

Selain menjadi buah favorit masyarakat Indonesia, khasiat buah apel untuk kesehatan manusia juga sangat banyak sekali. Mengkonsumsi buah ini secra rutin dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan fresh. Saat ini juga sudah banyak sekali olahan dari buah apel jadi jika anda bosan memakannya secara langsung anda bisa membeli atau membuat beberapa olahan dari apel misalnyanya seperti salad, panecake, keripik apel dan masih banyak olahan lain yang bisa anda buat. Nah di bawah ini ada beberapa ulasan tentang khasiat buah apel untuk kesehatan manusia, adapun beberapa diantaranya adalah:

1.Mencegah Kanker
Kanker adalah musuh dari semua orang, pasalnya jika seseorang sudah mengidap penyakit kanker semangat hidupnya menjadi sedikit berkurang atau menurun. Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang sangat sulit untuk diobati terlebih lagi jika sudah terlalu parah atau sudah memasuki stadium akhir. Banyak orang yang mengatakan bila kanker adalah penyakit yang sangat mematikan meskipun ada berbagai macam cara untuk dapat mengatasinya. Oleh sebab itu sebaiknya anda mencegahnya sejak dini daripada, salah satu cara untuk mencegah aktifnya sel kanker pada tubuh anda adalah dengan mengkonsusmi buah apel secara rutin, sebab buah apel memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab utama aktifnya sel kanker.

2. Melawan Alzheimer
Buah apel sangat bai dikonsumsi oleh seseorang yang sudah mulai memasuki usia lanjut, buah apel dapat melawan Alzheimer yang dapat mengganggu kemampuan otak dalam mengingat atu yang lebih dikenal dengan pikun. Antioksidan yang terdapat pada buah apel juga dapay memperbaiki sel-sel otak yang sudah mulai rusak akibat usia yang sudah lanjut. Selain itu apel juga dapat melindungi sel-selotak akibat stress yang dapat menyebabkan Alzheimer.

3. Membuat Paru-paru Lebih Baik
Seseorang yang sering mengkonsumsi buah apel memiliki kualitas kesehatan paru-paru yang lebih baik dengan catatan bila seseorang tersebut mengkonsumsi buah apel dibarengi dengan menjalankan pola hidup sehat. Saat ini banyak sekali seseorang yang kesehatan paru-parunya terganggu meskipun usianya masih muda, hal ini terjadi karena mereka tidak peduli dengan kesehatan tubuhnya dan justru sering kali merusak paru-paru dengan menjalankan pola hiduo yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi miras dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat merusak paru-paru. Nah jika anda ingi paru-paru anda tetap sehat, sebaiknya anda menjauhi hal-hal yang dapat merugikan tubuh anda, dan konsumsilah buah apel ini secara rutin agar paru-paru anda selalu bersih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar