--> Skip to main content

Khasiat Buah Nanas

Khasiat Buah Nanas
Khasiat Buah Nanas

Nanas memiliki perpaduan rasa yang snagat disukai oleh masyarakat Indonesia, buah ini memiliki perpaduan rasa asam, manis dan menyegarkan. Selain rasanya yang menyegarkan khasiat buah nanas untuk kesehatan manusia juga banyak sekali. Kandungan nutrisi pada buah nanas dapat menjadi alternative anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anda.buah nanas memiliki bentuk yang cukup unik, pada bagian kulitnya terdapat duri yang sedikit tajam, dan memiliki modifikasi daun yang menyerupai mahkota pada buahnya. Duri yang terdapat pada kulit buah nanas, biasanya membuat seseorang menjadi malas mengkonsumsi buah ini karena untuk mengupas buah ini juga agak sulit dan jika tidak hati-hati justru durinya akan menancap pada kulit anda.

Nanas adalah buah yang banyak menghasilkan antioksidan, tidak hanya itu saja nanas juga mengandung nutrisi baik lainnya yang dapat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Kandungan nutrisi lain yang terkandung pada buah nanas yaitu vitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, kalium, zat besi, magnesium. Mangan, thiamin, serat, natrium dan gula buah. Nanas dapat dikonsumsi tanpa harus diolah menjadi makanan ataum inuman, namun kebanyakan nanas seringkali diolah menjadi jus dan selai. Khasiat buah nanas bagi kesehtan manusia diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Gula Darah
Jika tubuh anda sering merasa lemas, mudah lelah, letih lesu dan seringkali memiliki penglihatan yang berkunang-kunang lebih baik anda segera periksa ke dokter. Gejala seperti itu biasanya menandakan seseorang memiliki gula darh yang cukup rendah. Nah jika anda memiliki keluhan kadar gula rendah, nanas adalah salah satu buah yang wajib anda konsumsi sebab mengkonsumsi nanas dapat meningkatkan kadar gula darah anda.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Khasiat buah nanas yang selanjutnya adalah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nanas adalah buah yang kaya akan antioksidan dengan begitu otomatis nanas dapat menjaga sistem kekebalan tubuh anda agar tetap stabil. jika sistem kekebalan tubuh anda stabil maka anda tidak akan mudah terserang oleh berbagai macam virus ataupun bakteri jahat penyebab penyakit. Jadi sebaiknya anda mengkosnumsi nanas secara berkala.

3. Anti Radang
Nutrisi yang terkandung pada buah nanas dapat diajdikan sebagai anti peradangan apabila terjadi luka ataupu pembengkakan di dalam tubuh. Namun nanas ini juga bisa amembuat radang tenggorkan apabila anda tidak mencucinya terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsinya.

4. Mencegah Penyakit Jantung
Saat ini banyak sekali orang yang meninggal di usia mereka yang masih muda akibat penyakit jantung. Bagi anda yang saat ini masih memiliki tubuh yang sehat, sebaiknya lebih hati-hati dan waspada tehadap kesehatan tubuh anda agar anda memiliki umur panjang. Selain menjalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, anda juga bisa mengkonsumsi nanas secara berkala agar kesehatan jantung anda tetap terjaga. Nanas memiliki kandungan serat, potassium dan mineral yang daoat menyeimbangkan jumlah air yang tersimpan dalm tubuh, dengan begitu nantinya dapat membuat peredaran darah anda menjadi lancer dan mencegah adanya penyumbatan pada jantung anda.

5. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi
Kandungan vitamin C yang terdapat pada nans dapat menyehatkan gigi dan gusi anda, selian itu juga dapat mencegah sariawan dan gusi mudah berdarah. Mengkonsusmi nanas juga dapat membuat gigi anda tampak lebih putih, sebab kandungan asam yang terdapat pada nanasdapat menghilangkan plak gigi yang disebabkan oleh enzim bromelain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar