--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf S

Nama-nama Buah Dari Huruf S
Setalah membahas tentang nama-nama buah dari huruf R maka pada artikel kali ini akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf S. Buah-buahan ada banyak sekali jenisnya seprti yang tertera pada nama-nama buah dari huruf S ini, dimana ada beberapa jenis buah-buahan yang nama depannya dimuali dari huruf S. Nama-nama buah dari huruf S ini cukup mudah di temui di wilayah Indonesia sebab ada bebrapa buah yang memang seringkali diperjual belikan di pasar buah dan pasar tradisional. Adapun beberapa jenis buah-buahan yang memiliki nama depan atau inisial S adalah seebagai berikut:
salak (sumber pixabay)
1. Salak
Salak adalah salah satu jenis tanaman palma yang buahnya bisa dimakan, buah salakk ini sangat banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Biasanya buah ini dijadikan buah hidangan dimeja makan sebbab memiliki penampakan yang sangat pas. Saat pohon salak berbuah biasnaya buahnya ada ditengah-tengah pohon dan terhumpit oleh duri-duri dari batang pohonya.  Buah salak memiliki daging buah yang cukup tebal berwarna putih kekuningan dan didalam daging buah terdapat biji yang berwarna hitam, buah salak memiliki tipe buah batu. 
sawo (sumber pixabay)
2. Sawo
Ssaeo adalah buah tropis, buah sawp kerap kali dikaitkan atau dijadikan istilah untuk warna kulit orang Indonesia yang pada umumnya memiliki warna kulit sawo matang. Saat sudah matang warna kulit buah sawo berubah menjadi coklat agak kekuningan yang memang sangat mirip dengan warna kulit orang Indonesia. Buah sawo memiliki rasa yang snagat manis ketika sudah matang, selain itu daging buahnya juga sangat tebal, saat sudah matang buah ini juga berair, rasa manis dari buah sawo ini sangat pekat. Sawo ini bisa dimakan secara langsung ketika sudah matang, biasanya sawo bisa matang apabila didiamkan atau diperam terlebih dahulu samapai teksturnya berubah menjadi empuk baru bisa dimakan.
semangka (sumber pixabay)
3. Semangka
Semangka adalah buah-buahan yang snagat banyak mengandung air, buah semangka adalah buah yang sangat populer diseluruh penjur dunia. Semangka juga memiliki jenis yang sangat banyak sekali, semangka biasnaya dimakan buahnya secara langsung tidak perlu pegolahan lebih lanjut, tetapi tekadang juga bisa di olah dnegan cara di buat jus. 
sirsak (sumber wikipedia)
4. Sirsak
Sirsak adalah buah-buahan yang banyak memiliki nama lokal khususnya di daerah Indonesia, bahkan sebgaian orang Indonesia justru menyebut buah ini dengan sebutan buah srikaya, dimana sebenarnya kedua buah ini adalah dua jenis buah-buahan yang berbeda. Buah sirsak ini bukan buah sejati, uurannya cuup besar, daging buahnya sangat tebal bahkan juga tidak terlalu banyak memiliki biji, jika dimakan sendiri bisa jadi tidak akan habis. Buah ini memiliki rasa manis segar dan semu masam, buha ini bisa dimakan secara langsung ketika sudah masak, selain itu juga bisa diolah menjadi jus.
siwalan (sumber wikipedia)
5. Siwalan
Siwalan ini adalah nama lain dari buah lontar, buah siwalan ini bisa dikonsumsi terutama buah yang masih muda. Buah ini mirip sekali dengan buah kolang-kaling, buah siwalan ini biasanya digunakan sebagai campuran es dawet.
sirkaya (sumber wikipedia)
6. Srikaya
Srikaya adalah jenis buah yang cukup populer, buah ini bisa diamakan secara langsug ketika sudah masak. Selainiitu buah srikaya sangat populer ketika sudah di olah menajdi selai, diamana selainya sangat enak apabila dimakan bersama roti tawar.
srawberry (sumber pixabay)
7. Strawberry
Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini ? buah strawberry banyak disukai oleh orang karena memiliki rasa yang sangat segar, berair, masam sedikit manis. Saat sudah matang buah strawberry bisa dikonsumsi secara langsung. Terkadang bisa juga di olah menjadi jus dan jenis olahan lainnya, strawberry adalah buah yang banyak mengandudng nutrisi baik untuk tubuh.
sukun (sumber wikipedia)
8. Sukun
Sukun adalah buah yang memiliki ama depan huruf S, sukun memiliki daging buah yang sangat tebal, rasana sangat gurih, saat sudah sangat matang buahna akan sangat lunak dan memiliki rasa manis. Buah ini biasa d olah dnegan cara di rebus atau di goreng. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar